Sabtu, 19 November 2016

Mengaji

Assalamu'alaikum wr.wb
     Mengaji adalah dimana seseorang menuntut ilmu agama..itu adalah salah satu foto anak yg mengaji di desa Kuwaru. banyak seseorang yg bertanya seperti ini,mengapa mengaji apakah penting?
mengaji adalah orang yg menuntut ilmu agama,memperdalam ilmu agama,dan menjadikan aklakul karimah.Dengan mengaji diri kita merasa menjadi orang yang  bermanfaat,memiliki sikap yang baik.
    Di desa kuwaru terdapat 2 TPQ  .jadwal mengajinya pun sama yaitu pada hari senin,selasa,rabu,kamis,dan sabtu.Di TPQ nurul istiqomah terdapat 90 lebih,dan di TPQ al hikmah terdapat 40 lebih.mengaji untuk anak-anak yaitu membaca iqra,menghafalkan suratan pendek,membaca al qur'an,dll. jika anak yg sudah mengaji biasanya merka pada bermain bersama teman temanya.
   Mengaji itu sangat penting karna untuk mengajari ilmu agama,agar meraka tau bagaimana cara membaca al qur'an yang benar, mengaji juga penting karena dapat menuntun kita ke jalan yang benar.mengaji juga di ajarkan bagaimana cara solat yang benar,mengaji juga dapat membuat hati  kita merasa nyaman.Jika anak yang sudah selesai membaca alqr'an atau kataman pasti akan di adakan syukuran .
    Yang mengajari mengaji anak anak mengaji di TPQ al hikmah yaitu ustazah Istinganah,dan yang di TPQ  nurul istoqomah yaitu ustazah mun,dll.Mengaji juga dapat menambah teman untuk bermain, mengaji juga dapat memberikan ilmu yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat kelak.
di TPQ juga biasanya menceritakan kisah-kisah nabi, dan rosul.
     Mengaji juga harus menunggu gantian,di sana juga di ajari bagaimana cara menulis huruf hijaiyah,membaca dengan benar.Ada juga yang belum bisa membaca iqro akan di ajari oleh ustad/ustazah sampai anak itu bisa membaca dengan benar, dengan sabar ustazah/ustad mengajarkan anak itu  mengajari membaca iqro.Demikian kegiatan yang ada di desa saya..
wassalamu'alikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar